Aksi Bersih Dalam Rangka Memperingati World Clean Up di Resort Kembang Kuning

NTB PROV

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan dalam rangka Peringatan World Clean up Day tahun 2021, di Destinasi wisata Air terjun Jeruk Manis Resort Kembang Kuning TNGR, tanggal 19 September 2021 telah dilaksanakan kegiatan Aksi Bersih-bersih di Destinasi wisata serta di sepanjang jalan utama Desa Jeruk Manis wilayah kerja Resort Kembang Kuning ,SPTN Wilayah II Lotim TNGR.

Acara "Aksi Bersih Bersih" diikuti oleh 121 peserta yang terdiri dari; BTNGR, Anggota Pramuka Saka Wanabakti, komunitas Bajang Sasak Adventure, Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Mataram, Mahasiswa universitas Hamzanwadi, Universitas Mataram, Siswa SDN 1 Jeruk Manis, Dinas LHK Provinsi NTB, Dinas LHK Kabupaten Lotim, BKPH Rinjani Timur, Babinsa Jeruk Manis, Bhabinkamtibmas Jeruk Manis dan Pokdarwis Desa Jeruk Manis. Acara dibuka oleh Kepala Balai TNGR yang diwakili oleh Kasubag TU BTNGR.

Tim Aksi Bersih Bersih dibagi menjadi 4 kelompok: 1 kelompok melakukan clean up di sepanjang jalu menuju air terjun Jeruk Manis dan 3 kelompok melakukan clean up di sepanjang jalan utama desa dan lapangan umum Desa Jeruk Manis. Jumlah sampah yang terkumpul sejumlah 320,26 kg yang terdiri dari sampah plastik: snack, botol dan kresek. Sampah yang terkumpul selanjutnya dibawa menggunakan truk sampah Dinas LHK Kabupaten Lombok Timur ke TPA Ijo Balit.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi terkait pemilahan sampah oleh bidang persampahan Dinas LHK provinsi NTB.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat khususnya generasi muda dapat menjaga dan memilah sampahnya sehingga terwujud Destinasi dan Desa Wisata yang bersih untuk mendukung NTB Zero Waste.

#Aksi bersih sampah TNGR


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2021 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM