Kunjungan TN Gunung Tambora Dalam Rangka Studi Banding Penyelesaian Konflik dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

NTB PROV

Hari kamis, 23 September 2021, TN Gunung Rinjani, tepatnya di Joben Eco Park- Resort Joben - SPTN Wilayah II Lombok Timur, menerima kunjungan TN Gunung Tambora dalam rangka studi banding terkait pembelajaran dalam penyelesaian konflik dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Kunjungan TN Gunung Tambora terdiri dari 10 orang yang beranggotakan staff  dan masyarakat dan dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) TN Gunung Tambora, Bpk. Deny Rahardi, S. Hut.

Tim ini diterima langsung oleh Kepala SPTN Wilayah II Lombok Timur, Bpk. Benediktus Rio W, Kepala Resort Joben, Supriyanto ,serta KMPH " Sadar Lestari " Joben. Meskipun tidak lama, melalui " Ngopi " bersama. Banyak hal yang bisa sharing tentang Succes story yang Ada di TN Rinjani.

Mulai dari proses penyelesaian konflik, bagaimana proses pemberdayaan masyarakat sekitar khususnya dibidang wisata. Begitu juga sebaliknya, sahabat dari TN Gunung Tambora juga sharing tentang pengalaman-pengalaman mereka yang tentunya menambah wawasan kami.

Melalui kunjungan ini, semoga sebagai rimbawan,kita semua semakin kreatif di dalam mengelola kawasan konservasi demi menjaga kelestarian kawasan Dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

#Studi Banding TN Gunung Tambora ke TN Gunung Rinjani


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2021 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM