HKAN : Merawat Paradaban Menjaga Alam

NTB PROV

Di masa pandemi Covid-19, puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2020 tetap berjalan sesuai protokol Covid-19, dan akan disiarkan secara virtual, langsung dari Bontang Mangrove Park, Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur. 

Setiap tanggal 10 Agustus, Indonesia memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). Puncak perayaan ini ditujukan sebagai bentuk kampanye terhadap pentingnya konservasi alam bagi kesejahteraan masyarakat. Peringatan ini pertama kali diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2009 berdasarkan Keppres No. 22 tahun 2009.

Tema peringatan HKAN 2020 yaitu “Nagara Rimba Nusa: Merawat Peradaban Menjaga Alam.” Tema ini menekankan pada semangat berperadaban maju yang harmonis dengan alam di era milenial. Meski demikian, semangat konservasi alam tentunya diharapkan dapat tertanam di semua generasi, mengingat tidak ada generasi manapun yang tidak bergantung pada alam. 

Nagara Rimba Nusa: Merawat Peradaban Menjaga Alam menggambarkan bahwa semangat konservasi alam di era peradaban maju menjadi tanggung jawab semua pihak. Ketika kemajuan teknologi, gaya hidup, pola berpikir terbuka, terbatasnya waktu, dan tuntutan kualitas hidup semakin meningkat, konservasi alam menjadi suatu kebanggaan dan kebutuhan untuk melaksanakannya. 

Kita bersama-sama dengan senang hati melakukan hal yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar, karena konservasi alam bisa dimana saja. Salam Lestari. 👌😊🌱

Link virtual bisa lihat di @ayoketamannasional_official

#KLHK
#kementerianlhk
#harikonservasialamnasional
#harikonservasialamnasional2020
#merawatperadabanmenjagaalam
#nagararimbanusa
#ayoketamannasional
#ayoketamanwisataalam
#HKAN
#HKAN2020
#kutainationalpark
#gunungrinjani_nationalpark

#HKAN 2020


Announcement TNGR
Show All
News TNGR
Show All
TNGR
Festival Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

TNGR
Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

Taman Nasional Gunung Rinjani © 2020 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM