Kegiatan Bina Cinta Alam kader Konservasi Lingkup TNGR tahun 2022

NTB PROV

Hari Sabtu hingga Minggu kemarin tgl 19-20 November 2022 tepatnya di Destinasi Wisata non Pendakian Gunung Kukus, Desa Jurit Baru Kec. Pringgasela Lombok Timur dilaksanakan Kegiatan Bina Cinta Alam kader Konservasi Lingkup TNGR tahun 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 63 orang peserta yg berasal dari Anggota Pramuka Saka Wanabakti Lombok Timur, Perwakilan Kelompok Pecinta Alam, Komunitas Pecinta Alam, Pokdarwis Lembah Selatan dan Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

Adapun materi edukasi diberikan oleh narasumber yg berasal dari, Unit SAR Daerah Lombok Timur, Dosen Biologi Fakultas MIPA Universitas Mataram, Lombok Landscaper, dan petugas Balai TNGR.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk kader konservasi dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka membantu pelestarian kawasan dan lingkungan serta bersama-sama mewujudkan Rinjani menuju pendakian kelas dunia.

Adapun kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Penanaman Pohon di sekitar areal perkemahan dan Pelantikan anggota baru Saka Wanabakti Lombok Timur.

#Bina cinta alam


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2022 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM