Konsultasi Publik Penyusunan Site Plan Destinasi Wisata Resort Joben

NTB PROV

Taman Nasional Gunung Rinjani terus melakukan penataan kawasan TN Gunung Rinjani. Selain untuk keberlanjutan proses ekologi, kepuasan dan kenyamanan pengunjung juga melatarbelakangi setiap kegiatan penataan kawasan.

Rabu/16 Desember 2020, Balai TN Gunung Rinjani menyelenggarakan konsultasi publik penyusunan site plan destinasi wisata alam Resort Joben dengan melibatkan para pihak antara lain Dinas LHK Provinsi NTB, Dinas Pariwisata Kab. Lombok Timur, Dinas Koperasi dan UKM Kab. Lombok Timur, Dinas PUPR Kab. Lombok Timur, Dinas Perhubungan Kab. Lombok Timur, Bappeda Kab. Lombok Timur, Camat Montong Gading, Kepala Desa Pesanggrahan hingga Pengurus Joben Eco Park. Penyusunan siteplan Joben Eco Park dan Otak Kokoq Joben dilakukan sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya pengelolaan Otak Kokoq Joben secara terpadu (integrated management) sebagai bagian dari resolusi konflik antara TN Gunung Rinjani dengan Pemda Lombok Timur.

Hasil konsultasi publik disepakati bahwa dalam penyusunan siteplan harus terintegrasi dengan kondisi kawasan di sekitarnya dan dapat menggambarkan perubahan Joben yang dulu dengan yang sekarang serta bermanfaat nyata bagi masyarakat; Tetap memperhatikan prinsip konservasi, partisipasi, edukasi dan rekreasi, ekonomi dan kendali; Tetap mempertahankan keasrian dan kealamian Joben sebagai kawasan konservasi; serta desain siteplan harus mampu menawarkan konsep yang baru yang dapat meningkatkan nilai jual dari lokasi tersebut.
 

#site plan resort Joben


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2021 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM