Masyarakat Peduli Hutan Melakukan Aksi Penanaman 1000 bibit

NTB PROV

Senin, 30 November 2020 berlokasi di Desa Joben, telah dilaksanakan kegiatan Pendampingan Kelompok Masyarakat Peduli Hutan "Sadar Lestari" Joben. Pendampingan ini dalam rangka Kegiatan Program Kampung Iklim (Proklim) Joben dan Sempadan Sungai  di wilayah Joben, Resort Joben SPW II TNGR. Kegiatan pendampingan ini dihadiri oleh Kepala Resort Joben dan juga masyarakat dari KMPH Sadar Lestari.

Adapun rangkaian acara dalam pendampingan ini yaitu penanaman pohon sebanyak 1000 bibit dengan jenis Kaliasem (Syzygium polycephalum),  Salam (Syzygium polyanthum), Rajumas (Duabanga molluccana), dan Nangka (Artocarpus heterophyllus). Kegiatan penanaman pohon ini selain sebagai upaya melestarikan lingkungan juga sebagai bentuk dukungan dalam gerakan pengendalian perubahan iklim yang dilaksanakan secara global, pengendalian perubahan iklim merupakan salah satu agenda prioritas dunia untuk menyelamatkan kehidupan di bumi dan mengamankan keberlanjutan pembangunan nasional.

Program Kampung Iklim (Proklim) yang ditetapkan sebagai gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis masyarakat, merupakan salah satu langkah strategis pemerintah dalam membumikan isu global perubahan iklim menjadi aksi bersama di tingkat lokal. Oleh karena itu, menjaga iklim bisa dilakukan dengan hal sederhana seperti menanam pohon, mari rawat lingkungan kita karena Lingkungan hijau menghasilkan kehidupan yang lebih baik.

 

#pendampingan kelompok


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2021 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM