Monitoring dan Evaluasi Reaktivasi Destinasi Wisata Non Pendakian Tahap Pertama

NTB PROV

Sebagai tindak lanjut reaktivasi pembukaan kunjungan wisata alam tahap I dan sesuai arahan Dirjen KSDAE, Balai TN Gunung Rinjani bersama Bupati Kabupaten Lombok Timur beserta jajarannya, Komandan Kodim 1615 Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur, Pimpinan Bank BRI Kab.Lombok Timur, General Manager Bandara Internasional Lombok maupun mitra Balai TN Gunung Rinjani melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penyelenggaraan kunjungan wisata alam. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 17 s.d 18 Juli 2020.

Lokasi monev yang dipilih adalah destinasi wisata alam non pendakian "Savana Propok" yang terletak di wilayah kerja SPW II BTNGR, Kab.Lombok Timur.

Sepanjang perjalanan..tim dibuat takjub akan keindahan alam yang sungguh menyejukkan mata. Meskipun harus melewati jalur yang cukup ekstrem di beberapa titik namun kesulitan itu terbayarkan ketika sampai di pintu terakhir savana propok Bukit Sekomak. Hamparan savana "Sang Permadani Bumi" menyambut dan seolah berkata "selamat datang di savana propok-selamat menikmati indahnya Kawasan Rinjani"

Tim bermalam dan melepas lelah di camping ground "Savana Dua Propok". Sembari berbincang santai membahas hasil monev, Bupati Lombok Timur menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan wisata alam..kenyamanan dan keamanan pengunjung haruslah diutamakan..terlebih dalam situasi pandemi seperti ini. Kesiapan jalur dan protokol kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Nantinya, hasil monev ini akan dilaporkan dan menjadi pertimbangan reaktivasi kunjungan wisata alam Tahap II.

Bagi Semeton Rinjani yang sudah tidak kuat menahan rindu..tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke destinasi wisata alam " Savana Propok".
Meskipun belum dapat menyapa Rinjani secara langsung..setidaknya memandang Rinjani dari balik permadani pegunungan dapat mengobati kerinduan.
Jika berkunjung..tetap patuhi panduan kunjungan wisata alam dan protokol kesehatan yaaa..

#reaktivasi wisata rinjani


Announcement TNGR
Show All
News TNGR
Show All
TNGR
Festival Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

TNGR
Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

Taman Nasional Gunung Rinjani © 2020 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM