Peningkatan Kuota dan Penambahan Waktu Kunjungan Wisata Pendakian Gunung Rinjani

NTB PROV

Jumat, 13 November 2020 bertempat di Pendopo wakil gubernur Prov. NTB, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) menyelenggarakan Konferensi Pers Peningkatan Kuota dan Penambahan waktu kunjungan wisata pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani.

Pada konferensi pers tersebut, BTNGR akan meningkatkan kuota kunjungan wisata alam untuk seluruh destinasi wisata alam baik pendakian dan non pendakian di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani sebesar 50% dari kuota normal serta menambah waktu kunjungan wisata pendakian dari sebelumnya 1 hari 2 malam menjadi 3 hari 2 malam terhitung mulai tanggal 16 November 2020.

Dalam konferensi ini Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menyampaikan bahwa mendaki adalah hak dan kewajiban setiap orang, pendaki berhak menikmati keindahan Rinjani, namun wajib untuk menjaganya agar tetap asri dan lestari, dengan tidak membuang sampah maupun menebang pohon dikawasan TN Gunung Rinjani.

Selanjutnya, Kepala Balai TNGR, Dedy Asriady, S.Si., M.P juga menyampaikan bahwa peningkatan kuota dan pemnambahan waktu kunjungan tidak terlepas dari ikhtiar bersama dengan mempertahankan kondisifitas wisata TN Gunung Rinjani sehingga terpantau oleh pusat bahwa Kawasan TNGR dapat terjaga dengan baik dari segi SOP (Standar Operasional Prosedur) Pendakian maupun penerapan Protokol Kesehatan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Prov. NTB, Kepala Balai TNGR. GM Geopark Rinjani Lombok, Kepala Dinas Pariwisata Prov. NTB, dan Kepala Dinas LHK Prov. NTB.

#penambahan kuota pendakian gunung rinjani


Announcement TNGR
Show All
News TNGR
Show All
TNGR
Festival Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

TNGR
Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

Taman Nasional Gunung Rinjani © 2020 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM