Penyadartahuan Konservasi Spesies dan Genetik TNGR Melalui Cerita/Dongeng

NTB PROV

BatukLiang- Keanekaragaman hayati TN Gunung Rinjani merupakan anugerah dari Tuhan yang nilainya tak dapat terukur dan tergantikan. Oleh karenanya, melestarikan keanekaragaman hayati menjadi hal penting yang harus dilakukan.

Sebagai upaya pelestarian keanekaragaman hayati tersebut, Balai TN Gunung Rinjani menyelenggarakan kegiatan penyadartahuan konservasi spesies dan genetik. Selain itu, kegiatan penyadartahuan ini juga dilakukan sebagai rangkaian Road To HKAN 2021 serta menyemarakkan event Geotrail Mission Run 2021 yang diselenggarakan oleh DPH UGG Geopark Rinjani-Lombok.

Kegiatan ini dilaksanakan di Basecamp Pokdarwis Selendang Biru Rinjani, Desa Karang Sidemen, Kec.Batukliang Utara, Kab. Lombok Tengah pada hari sabtu/13 Maret 2021. Peserta yang hadir adalah anak sekolah lingkar desa Karang Sidemen.

Acara tersebut juga dihadiri oleh staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Lombok Tengah, perwakilan Polres Lombok Tengah, staf kecamatan Batukliang Utara, Kepala Desa Karang Sidemen, Babinkamtibmas Desa Karang Sidemen, Kepala Dusun Selojan, perwakilan sekolah di Desa Karang Sidemen, Pokdarwis Selendang Biru Rinjani, Kelompok Wanita Tani.

Rangkaian acara terdiri dari pemutaran video, Dongeng Celepuk Rinjani oleh DPH Geopark Rinjani-Lombok, pemaparan materi dan diskusi oleh Kepala SPTN Wilayah II BTNGR serta mini games berupa menyusun puzzle Celepuk Rinjani..

Sesungguhnya ikut melestarikan keanekaragaman hayati adalah hal yang membanggakan bagi kita. Kegiatan itu menjadi bukti nyata bahwa keberadaan kita sangat bermanfaat bagi alam..

Lestarikan keanekaragaman hayati kita
Bangga menjadi manusia yang bermanfaat bagi alam

#Road to HKAN 2021


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2021 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM