Peresmian Gedung Briefing Room Jebak Gawah oleh Dirjen KSDAE Kementerian LHK

NTB PROV

Senin 22 Februari 2021 Bapak Ir. Wiratno, M.Sc Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) Kementerian LHK telah menghadiri acara peresmian Gedung Briefing Room Jebak Gawah Jalur Wisata Pendakian Senaru di Kantor Seksi Pengelolaan Wilayah I Taman Nasional Gunung Rinjani.

Dalam kegiatan ini turut hadir Direktur PJLHK, Kasubdit PJLWA, Kasubdit Perencanaan Pengelolaan KK, Kasubag Datin Setditjen KSDAE, Kasie Pemanfaatan Wisata KSA-TB, Pegawai Lingkup TNGR, serta tamu undangan lainnya.

Acara ini diresmikan dengan penandatanganan Prasasti Gedung Briefing Room Jebak Gawah Jalur Wisata Pendakian Senaru oleh Dirjen KSDAE, kemudian dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada Local Champions yang ada di Wilayah Senaru.

Dengan adanya Gedung baru tersebut, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada pendaki dengan tetap memperhatikan keselamatan saat melakukan pendakian (zero accident), Rinjani terbebas dari sampah (zero waste), dan juga dengan adanya CCTV yang terpasang di dalam Kawasan TN Gunung Rinjani dapat memudahkan pengelola untuk memantau keadaan dan setiap aktivitas yang dilakukan di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.

Selanjutnya, Dirjen KSDAE beserta rombongan menghadiri acara Asuh Gunung Rinjani 2021 di desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Asuh Gunung merupakan tradisi adat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh masyarakat Adat Bayan. Beberapa tradisi adat yang dilakukan diantaranya Begibung di Berugak Agung, Pemipitan dan Nyembe.

#Dirjen KSDAE
#Briefing Room Jebak Gawah


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2021 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM