Puncak HKAN 2022 Balai Taman Nasional Gunung Rinjani memperoleh apresiasi di 3 kategori berbeda

NTB PROV

Pada puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2022 (Jumat, 2 September 2022) Balai Taman Nasional Gunung Rinjani memperoleh apresiasi di 3 kategori berbeda diantaranya :

1. Anugerah Konservasi Alam Kategori IUPJWA Perorangan Bidang Pramuwisata 

Penghargaan ini  langsung diserahkan oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) @siti.nurbaya  kepada Ibu @denda.katni atas 
Kepedulian, kepeloporan, dan konsistensi dalam pengembangan program pemandu wisata wanita sejumlah  60 orang, sebagai langkah nyata pengarusutamaan  gender  di TN Gunung Rinjani sejak tahun 2002. 

2.  Pemenang 4 Desa  Binaan Konservasi, 
yang ada di Desa Pesanggrahan Kec. Montong Gading, Kab. Lombok Timur, dan diserahkan langsung oleh Bapak Plt. Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekositem (KSDAE) @bambang_hendroyono.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan kelompok ini berupa kelembagaan kelompok, peran kelompok terhadap kawasan  konservasi, serta usaha ekonomi produktif kelompok desa binaan.

3.  Satker Taman Nasional dengan Media Sosial Terkeren, Terhits, dan Terkreatif Tahun 2021 dengan Kriteria Bagus, yang diserahkan langsung juga oleh Bapak Plt. Dirjen KSDAE.

Selamat dan terima kasih atas dukungan semua pihak atas pencapaian ini, semoga pengelolaan TNGR kedepan terus semakin lebih baik.

#HKAN 2022


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2022 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM