Sinergitas Balai TN Gunung Rinjani Dan Mitra Dalam Penjagaan Objek Wisata TN Gunung Rinjani

NTB PROV

Pasca hari idul fitri 1441 H, antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata alam TN Gunung Rinjani semakin meningkat. Meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan hasrat mereka untuk berwisata. Bahkan, beberapa oknum masyarakat tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah guna memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.

Menyikapi hal tersebut, Balai TN Gunung Rinjani berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan mitra yang terdiri dari TNI, Polri, Aparat pemerintah desa, hingga Kelompok Pecinta Alam dan volunteer bahu membahu, bersama-sama melakukan penjagaan di pintu masuk objek wisata alam TN Gunung Rinjani.

Kegiatan penjagaan telah dilakukan sejak H+1 lebaran hingga saat ini. Tim penjagaan melakukan sosialisasi serta himbauan kepada pengunjung yang ingin berwisata bahwa objek wisata alam TN Gunung Rinjani masih ditutup dan dianjurkan untuk tetap di rumah saja.

Meskipun begitu, tetap saja ada oknum masyarakat yang nekat sembunyi-sembunyi dari petugas penjagaan, berwisata dan melakukan pendakian melalui jalur yang tidak resmi.

Tidakkah pernah terbayangkan efek apa yang timbul dari perbuatan tersebut. Tidakkah pernah terfikir ketidakadilan yang dirasakan oleh orang yang secara sadar mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, bersabar untuk tidak menurutkan ego, berharap pandemi segera hilang sehingga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Walaupun hari kemenangan telah tiba, perjuangan melawan pandemi tetap harus dilakukan. Karena kita belum menang. Jangan sampai muncul cluster baru,, cluster Rinjani.. Tentu tidak ada yang menginginkan hal tersebut bukan..

Ayoo,, sobat Rinjani,, bersabarlah sebentar,, ikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah sehingga pandemi ini segera berakhir… dan berbanggalah menjadi pejuang pandemi Covid-19.

Rinjani akan selalu tetap di sini,, setia menanti kalian… menanti untuk disapa dan dijajaki …..

#penjagaan tngr


Announcement TNGR
Show All
News TNGR
Show All
TNGR
Festival Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

TNGR
Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

Taman Nasional Gunung Rinjani © 2020 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM