Workshop/pelatihan Santripreneur di Desa Tetebatu, Kabupaten Lombok Timur

NTB PROV

Pada tanggal 12 -13 September 2020 sedang dilaksanakan kegiatan workshop/pelatihan Santripreneur yang merupakan kerjasama antara Kementerian Pemuda dan Olah Raga dengan Yayasan Annashiriyah Tetebatu. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kewirausahaan generasi muda dibidang pengembangan tanaman produktif yang nantinya akan dikembangkan sebagai wisata agro di Tetebatu.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Pengembangan Pemuda a.n. Asrorunniam Sholeh , M.A via teleconference serta dihadiri oleh pemdes Tetebatu dan peserta kegiatan berasal dari SMK Pariwisata Tetebatu serta Pokja Wisata Tetebatu yang berjumlah 60 orang.

Supriyanto selaku Kepala Resort Joben SPW II TNGR dalam kegiatan ini berkesempatan memberikan materi berupa teori maupun praktek tentang tekhnik Grafting / Sambung tanaman produktif ( sambung pucuk, sambung sisip ) dan pembuatan kaki ganda sebagai dasar didalam pembuatan Tabulampot yang nantinya akan menjadi produk wisata agro di desa Tetebatu, Lombok Timur.

Hadirnya rekan-rekan TNGR dalam kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Taman Nasional Gunung Rinjani dalam membantu masyarakat sekitar dengan berbagi ilmu dan pengalaman dari petugas agar kedepannya pera generasi muda mempunyai usaha kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar sehingga gangguan terhadap hutan berkurang serta kelestarian hutan tetap terjaga.

#workshop santripreneur


Announcement TNGR
Show All
News TNGR
Show All
TNGR
Festival Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

TNGR
Rinjani Begawe

byYan / 27 Aug 2020

Taman Nasional Gunung Rinjani © 2020 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM